Hidetoshi Nakata: Saya Pecinta Serie A Italia

By Admin


nusakini.com - Legenda sepakbola Jepang itu mengungkap alasan mengapa dirinya menghabiskan sebagian besar kariernya di Serie A Italia.

Hidetoshi Nakata tak bisa dibantah merupakan salah satu legenda sepakbola terbesar di Jepang bahkan Asia.

Kesuksesannya mentereng di sepakbola Eropa, jadi inspirasi banyak pemain Asia mengikuti jejaknya. Karier Nakata sendiri mayoritas dihabiskan di Serie A Italia.

Dari total 11 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola, delapan tahun dilakoninya di Serie A. Di sana dirinya jadi bintang Perugia, AS Roma, Parma, Bologna, hingga Fiorentina.

Nakata pun mengungkap mengapa dirinya kerasan dengan sepakbola Italia, kendati mengaku mendapat tawaran besar dari Prancis dan Inggris.

"Saya mendapat tawaran yang menggiurkan dari Prancis dan Inggris. Namun sejak kecil, saya memandang Serie A adalah liga yang paling indah," ungkap Nakata. seperti dikutip FIFA Football.

"Sepakbola terindah menurut saya dimainkan oleh AC Milan atau Inter. Karenanya ketika Perugia datang memberi tawaran, sayang langsung menjawab 'Ya'. Kemudian saya pindah ke Roma dan segalanya jadi semakin indah. Mimpi saya bermain di Serie A jadi kenyataan!" pungkasnya. (fft/om)